Official Website

SPS UNAS

Visi, Misi, Tujuan Dan Sasaran Prodi Magister Administrasi Publilk

VISI

Menjadi Program Studi Magister Administrasi Publik yang menempati posisi 10 (sepuluh) terbaik nasional yang menawarkan berbagai konsentrasi untuk setiap penulisan karya akhir mahasiswa pada tahun 2023.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran magister ilmu administrasi publik yang bermutu dan sejalan dengan perkembangan keilmuan di tingkat global.
  2. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran magister ilmu administrasi publik yang kuat pada aspek teori dan metodologi dalam mengembangkan keilmuan dan aplikasinya.
  3. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran magister ilmu administrasi publik yang kuat pada kajian kasus dengan pemecahan masalahnya, khususnya bidang kebijakan publik dalam pembangunan negara.
  4. Melaksanakan penelitian dan publikasi (minimum pada jurnal nasional) pada bidang ilmu administrasi publik dalam penyelenggaraan pembangunan negara.

Globalisasi adalah era yang menuntut kemampuan konseptual dan kemampuan operasional bagi siapa saja yang menginginkan perubahan ke arah yang lebih baik. Berpijak dari sini, maka perubahan cara pikir dan cara tindak menjadi penting bagi semua pihak yang bergerak dalam kegiatan organisasi, baik organisasi negara maupun organisasi swasta. Aspek ini hanya mungkin ditransformasikan secara akurat melalui institusi pendidikan.
Oleh karena itu, misi pengembangan pendidikan tinggi ke depan adalah mempersiapkan kualitas sumber daya manusia mengintegrasikan dua kemampuan, yaitu kemampuan konseptual dan kemampuan operasional sebagai kekuatan yang senantiasa menduduki posisi strategis di kancah kompetisi global. Karena itu pula Program Magister Ilmu Administrasi Publik Universitas Nasional mengemban misi tersebut sebagai bentuk tanggung jawab akademik, pengabdian dan penelitian untuk memajukan masyarakat dalam membangun bangsa.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Program Magister Administrasi Publik Universitas nasional secara proaktif dan responsif menawarkan program pendidikan S2 dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi di sektor administrasi dan manajemen publik. Konsentrasi Kebijakan Publik secara khusus akan mendorong kemampuan ilmu dan pengetahuan mahasiswa dalam penguasaan teknologi kebijakan publik yang mampu diaplikasi dalam setiap arena kegiatan organisasi, baik negara maupun swasta.

Begitupun konsentrasi Administrasi dan Keuangan Daerah akan mendorong kemampuan mahasiswa dalam penguasaan ilmu dan pengetahuan dalam pengelolaan keuangan dan pembangunan di daerah yang sejak era reformasi menjadi isu yang terus berkembang mencari formula yang tepat untuk membangun good corporate governance.