Visi, Misi dan Tujuan

SEKOLAH PASCASARJANA                                                                      

Direktur                       : Prof. Dr. Maswadi Rauf, M.A.

Wakil Direktur            : Dr. Firdaus Syam, MA

Sekolah Pascasarjana Universitas Nasional berawal dari berdirinya Program Pascasarjana Ilmu Politik yang dirintis sejak tahun 1999 dengan izin penyelenggaraan No.190/DIKTI/KEP/1999. Program ini bertujuan untuk membantu Universitas Nasional dalam merencanakan dan melaksanakan pendidikan pascasarjana secara mandiri.

 

Selanjutnya dibuka Program Studi Ilmu Manajemen berdasarkan Surat Keputusan Dirjen Dikti tentang izin Penyelenggaraan No.176/0/2001, Program Studi Magister Ilmu Administrasi Publik berdasarkan Surat Keputusan Dirjen Dikti tentang izin Penyelenggaraan No. 421/D/T/2008 dan Program Studi Magister Ilmu Hukum berdasarkan Surat Keputusan Dirjen Dikti Tentang Izin Penyelenggaraan No. 1589/D/T/K-III/2010. Atas dasar SK Rektor nomor 70 Tahun 2009 tentang Pendirian Sekolah Pascasarjana Universitas Nasional, disebutkan bahwa semua program pascasarjana, baik Program Magister maupun Program Doktor, berada di bawah satu atap yaitu Sekolah Pascasarjana Universitas Nasional.

VISI

“Menjadi salah satu dari sepuluh sekolah pascasarjana terbaik di tingkat nasional pada tahun 2020”

MISI

“Mengembangkan sumber daya manusia secara dinamis dan progresis melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat”

TUJUAN

Tujuan Umum

Tujuan umum Sekolah Pascasarjana adalah menghasilkan lulusan yang memiliki kualifikasi teoritik, metodologis, analitik, dan praktis yang bermutu dalam Ilmu Politik, Ilmu Administrasi Publik, Ilmu Hukum dan Sains Manajemen.

Tujuan Khusus

Tujuan khusus Sekolah Pascasarjana adalah menghasilkan lulusan dengan kualifikasi sebagai berikut:

  • Menguasai teori-teori dalam disiplin Ilmu Politik, Ilmu Administrasi Publik, Ilmu Hukum dan Sains Manajemen secara komprehensif dan terpadu;
  • Mempunyai keinginan kuat untuk memajukan Ilmu Politik, Ilmu Administrasi Publik, Ilmu Hukum dan Sains Manajemen;
  • Memiliki kepekaan terhadap perubahan-perubahan lingkungan akademik maupun lingkungan kerja, yang diwujudkan dalam kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat.