Official Website

SPS UNAS

Yudicium Kelulusan Mahasiswa Program Stdi Magister Ilmu Hukum Tahun Akademik 2020/2021

Yudicium Kelulusan Mahasiswa Program Stdi Magister Ilmu Hukum Tahun Akademik 2020/2021

Program Studi Magister Ilmu Hukum Sekolah Pascasarjana Universitas Nasional Menyelenggarakan Kegiatan Yudicium Kelulusan Mahasiwa Pada Sabtu 13 Nopember 2021 di Ruang Seminar Sekolah Pascasarjana Universitas Nasional.

Prof. Dr. Maswadi Rauf, M.Si. Selaku Direktur Sekolah Pascasarjana Universitas Nasional dalam sambutannya   Mengatakan : “Kagiatan Yudicium Kelulusan Mahasiswa di Lingkungan  Sekolah Pascasarjana Universitas Nasional sebenarnya adalah kegiatan yang rutin kita selenggarakan setiap semesternya dan ini merupakan acara kebanggaan bagi kita dan para mahasiswa-mahasiswa yang di wisuda, namun semenjak adanya wabah corona atau covid 19  kegiatan ini  ditiadakan bukan hanya di sini, hampir diseluruh perguruan tinggi di Indonesia tidak menyelenggarakan kegiatan semacam ini.   Alhamdulillah pada kesempatan ini Program Studi Magister Ilmu Hukum bisa menyelenggarakan Yudicium kelulusan kembali, bahkan bisa jadi hal ini akan membuat kecemburuan bagi teman-teman mahasiswa lain sebelumnya yang tidak bisa menyelenggarakan kegiatan yudicium seperi ini.  Sambil berseloroh beliau mengatakan Saya berharap kegiatan ini berjalan dengan Protokol Kesehatan Covid 19 yang ketat dan bisa berjalan lancar serta tidak didatangi Satpol PP.

Beliau juga mengatakan bahwa : yang terpenting dari hasil kegiatan ini adalah sumbangsih dan kerjasama dari para Alumni.  karena Majunya sebuah Program Studi dan perguruan tinggi salah satu elemennya adalah seberapa besar tingginya peran serta para alumni terhadap almamaternya,  dan peran serta para alumni dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh almamaternya menjadi nilai point yang tinggi dalam penilaian sebuah perguruan tinggi.

Ada satu berita Sebuah Perguaran Tinggi di Harfard AS yang saya terima, bahwa Perguruan Tinggi Tersebut bisa menggeratiskan biaya kuliah bagi mahasiwa-mahasiswanya karena adanya bantuan yang cukup dari para alumninya.   Nah kita berharap juga ada peran serta dari para alumni kita sehingga bisa meningkatkan nilai akreditasi program studi yang ada di lingkungan Sekolah Pascasarjana Universitas Nasional yang kita cintai ini.

Ketua Program Studi Magister Ilmu Hukum Bapak Dr. Rumainur, SH., MH. menyatakan apresiasi yang setingggi-tingginya kepada semua fihak yang telah menyukseskan kegiatan Yudicium bagi Mahasiswa yang telah dinyatakan lulus pada tahun akademik 2020/2021 ini.  Semoga kegiatan yudicium ini dapat berjalan lancar dan tidak ada halangan apapun imbuhnya;

Jumlah Masiswa yang ikut Yudicium kelulusan kali ini berjumlah 22 orang Adapun Mahasiswa yang berhasil meraih nilai terbaik pada Yudicium Kelulusan ini adalah Saudara :

Togu Rudianto Saragih, SH., MH.

Dalam kesempatan ini di hadiri pula oleh para dosen diantaranya :

  1. Prof. Basuki Rekso Wibowo,  SH., MH.
  2. Dr. Arrisman, SH., MH.
  3. Dr. Indah Harlina, SH., MH.
  4. Dr. Diah Ratu Sari, SH., MH.
  5. Dr. Fitra Deni, SH., MH.
  • Yudicium MIH 2001 5
  • Yudicium MIH 2001 4
  • Yudicium MIH 2001 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *